Senin, 04 Mei 2009

Cak Kartolo sebagai Presiden RI?

Sekarang ini Indonesia sedang hangat-hangatnya perang politik dalam negeri. Setelah sukses melakukan pemilu legislatif yang cukup membingungkan (kertas suara semakin melebar, sebesar koran, mungkin pemilu berikutnya, kertas suara akan selebar Peta Indonesia di kelas 5 SD dulu), rakyat Indonesia langsung disodori dengan pemilihan Presiden baru buat kita. Yep, pemilu kedua akan terjadi. Dan tentunya, akan ada hari libur lagiiii... Shuip! Suhu politik pun kian memanas sampe-sampe pak Antasari ditangkep polisi gara-gara nakal (katanyaaaaa...). Lalu, siapakah yang akan anda pilih sebagai presiden nanti? Pak SBY? Pak Jusuf Kalla? Bu Mega? Atau mungkin akan ada lagi calon presiden yang muncul sebelum pemilu dari PPTH (Partai Perjuangan Tiada Henti pimpinan Tarzan Srimulat).

Sebenarnya jadi dilema sendiri buat saya. Gimana tidak, calon-calon presiden ga ada yang cocok (demokrasi, boleh dong beda pendapat). Mengentas kemiskinan ga pernah ter'realisasi, tapi cukup hepi karena bensin turun. Yang saya butuhkan adalah sosok yang Dinamis, Humoris, Berkumis, Amis, Meringis, dan -is, -is lainnya...

Sebenernya ada sih calon dari lubuk hati yang terdalam, pengen memunculkan ke publik tapi takut malu ga ada yang nDukung. Nah, untungnya punya blogspot, gunakan dong... Biar ga malu-maluin (tim sukses yang gagal).

Calon Presiden saya adalah....Cak Kartolo

Ga ada orang Jawa Timur yang ga kenal Cak Kartolo. Semuanya pasti kenal. Lebih terkenal daripada Luna Maya ato Ridho'nya Rhoma Irama.

Kenapa saya memilih Cak Kartolo?

1. Orang Indonesia akan selalu berbahagia. Setiap hari diisi dengan guyonan Cak Kartolo bersama para menterinya (andaikan Lik Baseman masih ada). Ga akan ada yang merasa miskin dan menderita. Karena riset membuktikan, bahwa tertawa merilekskan otak dan menghilangkan perasaan lapar (Suuuuuk ah! Riset darimana pulak ini!

2. Pidato akan dibikin seperti Jula-Juli, dengan efek yang sama, bikin tertawa dan riset membuktikan bahwa tertawa merilekskan otak dan menghilangkan perasaan lapar (Phueh...Riset ngawur tetep dipake...)

3. Tidak akan ada demo anarkis, karena yang demo bakal ketawa ngakak kalo berdebat sama Cak Kartolo dan riset membuktikan bahwa tertawa merilekskan otak dan menghilangkan perasaan lapar (weeeeeeiii...)

4. Kesenian bangsa Indonesia ga akan pernah mati, malah lebih idup. Akan ada gamelan di setiap ujung jalan (anggaran darimanaaa...)

5. Pasti bangga kalo kita punya presiden yang lebih jago bikin ketawa daripada Barack Obama. Bahkan mungkin Bank Dunia akan dibikin bertekuk lutut karena kebanyakan ketawa.

Alasan-alasan lainnya akan anda temukan kalo anda mengenal dan punya mp3nya Cak Kartolo ini. Silakan cari sendiri, blog saya tidak digunakan untuk download-men'download, bukannya tidak mau, tapi aku tak mampu..

Yah, semoga saja ada orang yang mau menjadi tim sukses Cak Kartolo, entah kebetulan, atau bener2 serius. Dengan tawa, dunia akan menjadi lebih baik, zonder konspirasi, zonder politik, zonder kemiskinan.

Cak, aku nyontreng peno!

6 komentar:

Re_Notxa mengatakan...

Ah....masa c cak kartolo. Mungkin bisa contreng anak perempuan bapak *****. Hehe...tetep. Lalu, kalu ketawa mulu, qt malah gak kerja2 dum? Ngguyu ae...keram th mulut be.

Uyab Xapi mengatakan...

Mending ngguyu tapi oleh gaji, Nor. paling kram mulut, tapi awet enom. timbang kerjo serius, digaji, tapi semakin hari semakin ber'uban.

tri the trixie mengatakan...

kalo prsiden e kartolo, berarti the first lady ne ning Kastini yo..? menteri dalam negri ne Sokran, sekeretaris negara ne cak Sapari... welcome to Republik Dagelan!!! Yu painten keleleken cendelo, cekap semanten komentar kulo.

-tikabanget- mengatakan...

Kalo Roy Suryo yang jadi presiden gimana?

Uyab Xapi mengatakan...

@ Tri: Malah parikan ndek kene..ayo fokus! masih banyak bios yang tertunda..

@ Tika: One word to describe..'EMOH' tidak membawa Indonesia menjadi lebih Melek Teknologi, malah jadi negara Orang2 Sok Teu..

Satrio Piningit mengatakan...

Silahkan mampir ke blog saya http://kartolo-mp3.blogspot.com luengkap ada review crita, bisa play langsung, bisa download, tiap minggu diusahakan diupdate. http://kartolo-mp3.blogspot.com "BLOG YANG MEMANJAKAN PENGGEMAR KARTOLO CS"