Senin, 02 Maret 2009

Bertengkar, Hobi Baru Orang Indonesia?


Orang Indonesia sepertinya memiliki hobi baru. Seiring dengan kemajuan jaman, ditambahi dengan sinetron-sinetron yang penuh dengan orang-orang judes tak berperikemanusiaan yang selalu setia mendampingi sore hari kita yang tenang, telah mengubah jati diri bangsa kita yang dulu dianggap sebagai suku bangsa paling ruamah se'antero jagad.

Contohnya? Ini dia... Tadi pagi, saya berangkat ke kantor dengan cuma pegang duit selembar seribu rupiah. Hidup bersahaja... untungnya ga kena paku di jalan. Coba kalo kena, ga bawa duit, ban bocor, apalagi yang harus dilakukan kecuali sumpah-serapah. Tapi yakinlah, saya orang yang tidak suka mendata seluruh isi kebun binatang Surabaya hanya karena technical error (bener gak, iki? Inggris e?). Yaaa...terpaksa ambil uang dulu di ATM sekitaran Futsal Indoor di Perumahan Araya.

Sambil nunggu antrian orang yang ambil duit, agak rame. Tanggal muda, banyak orang pengen belanja. Nah, disinilah problematika orang Indonesia itu terjadi.

Datanglah Mercy (Kata Kasino, Mersi Tiger)keluaran lama. Seorang sopir yang membawa ibu terlihat bingung mengendalikan mobilnya sambil memencet-mencet bel. Maju-mundur tak beraturan. Sebenernya bingung juga lihatnya, bapak ini mo ngapain ya? ngetes bel mobil, mungkin. Bingung cari parkir, ato apalah. Jalannya emang sempit. Apalagi untuk ukuran sedan lawas itu, jadi cukup satu mobil. Ternyata ada suzuki carry yang parkir kurang teratur di jalan sempit itu. Nah, disaat sedang bingung dan panik, dari belakang ada bapak-bapak pake yamaha mio yang ngga sabaran. Sambil nyeletuk, "Jalannya masi cukup, pak!"

Si sopir mersi itupun tidak mau kalah, mengeluarkan kepalanya dari jendela dan balas nyeletuk, "ga bisa pak! ga cukup!"

Karena sudah habis kesabaran (padahal belum sampe semenit), si bapak mio inipun meng'klakson mersi depannya, sambil memasang muka kaya' anak kecil yang gemes en pengen nyubit temannya yang menyebalkan.

Nah, si ibu yang di dalam mersi ini ga mau kalah, dari kaca belakang keliatan kalo si ibu tadi masang bibir manyun, seolah mengejek bapak itu tadi.

Ya ampunn.... Orang-orang tua sekarang masi punya semangat muda! Bener-bener pemandangan yang lucu! Sayangnya ga saya poto adegan itu. Kalo iya, bakal saya jual ke koran Tempo! Pasti laku! Lucu banget!

Tapi itu belum selesai, setelah lepas dari macet, si bapak sopir itu turun dari mobil dengan tangan yang mengepal, seakan tidak terima dengan perbuatan bapak mio yang mendzolimi dirinya, merasa sudah terkotori.

Saya cuma merasa, keterlaluan sekali orang-orang tua ini. Ga punya panu! eh.. Ga punya urat malu! Yang liat aja malu..Banget! untunglah bukan bapakku, bukan pula ibuku..

Yang merasa punya bapak ato ibu, itu segeralah pungut, bawa pulang daripada merusak nama keluarga...(sapa yang punya? I don't even know her...)

Jadi, siapa yang setuju, Reformasi telah membawa Indonesia menjadi lebih baik?

6 komentar:

Anonim mengatakan...

tetangga ganti blog rool ku dunk.. ah blog ku kan baruuu...


aduh.. reformasi emang bikin org kurang kerjaan.. buktinya blog makin marak.. caleg aja sempet ngeblog, bikin buku muka, dan laen-laen..

huehuehue.. bagaimana kah dengan anda??

Re_Notxa mengatakan...

hmm...
mungkin anda juga bisa meniru untuk tidak melulu manyun seperti ibu itu. reformasi upil tahun ini adalah : merubah warna upil menjadi agak wangi asam nitrat.

Anonim mengatakan...

oo..iki crito soal awakmu dewe a??
sing plg gelek sewot lak kon a wok...

Anonim mengatakan...

kala pagi menjelang, lalu jam sepuluhan, bos datang bawa kerjaan, urjen tenanan, tlg cepat diselesekan, kerjaan yang kemaren ditinggalkan, keleleran *SOPO SING GAK PINGIN MISUH2??!!!*

Uyab Xapi mengatakan...

Toek Kacrut:
Wes tak ganti le, sabar po'o..
Modelmu..Ga caleg tok, pajak pendapatan negara dibiarkan terbengkalai demi membuat blog (dengan alasan sakit).

Begitukah menurut anda?

Toek Re-Notxa:
Lek wangi asam nitrat koyok e ga bakal mbok buang, eman2, langsung mbok emplok dewe sebelum keduluan orang lain.

Toek Anonim:
I know who you are! Mosok se? aku gelek sewot? Duduk'e uwong sing senengane sms ngguya-ngguyu dewe?

Toek trixie:
Well..it does really worth. 50% dan kesibukan bertambah 200%..
Nyaaahahahahaha...

Aku tak lumah-lumah sik..

Anonim mengatakan...

wah, sayang ga ada kamera, ayoo,, kapan mau beli DSLR nya?? hehe